Situs Resmi Desa Batur Selatan
Logo

-085237928382

  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Kamis Wage
Logo

I GEDE SARJANA,SH

Kepala Desa

"Om Swastyastu"

Selamat Datang di Website Resmi Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli

Ayo Kita sama-sama membangun Desa Batur Selatan Yang " BATURSELATAN"

Om Santih,Santih,Santih Om


Foto Galeri

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

geopark

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

apakah website ini sangat membantu untuk kemajuan Desa ?

    Res : 0 Responden

Baca Artikel

UNESCO Tetapkan Kaldera Batur sebagai Global Geopark Network

Oleh : baturselatan | 26 November 2015 | Dibaca : 971 Pengunjung

UNESCO akhirnya menetapkan kawasan Kaldera Batur Bangli, Bali sebagai Global Geopark Network (GGN). Masuknya obyek wisata Kaldera Batur sebagai taman bumi global  akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali pada tahun-tahun mendatang.
“Kami berjuang selama empat tahun, dan akhirnya UNESCO menetapkan Batur Bangli, Bali sebagai Global Geopark Network (GGN),” kata Achyaruddin, Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Event Kemenparekraf usai mengikuti konferensi European Geopark di  Portugal, Kamis malam.
 
Penetapan geopark ini merupakan penghargaan dari UNESCO terhadap pengelola taman bumi yang mampu melaksanakan pelestarian geologi dan sekaligus memanfaatkannya sebagai daya tarik wisata. Keberadaan kegiatan wisata ini dapat meningkatkan kesejahteraan, melibatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar serta memberikan edukasi dan akselerasi secara bersamaan kepada wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata geopark.   
 
Sebelumnya Indonesia telah mengajukan dua geopark  yakni Kaldera Batur dan Karst Pacitan, Jawa Timur  ke UNESCO. Namun, UNESCO akhirnya menetapkan Kaldera Batur masuk dalam nominasi Global Geoprak Network  kemudian menetapkan sebagai Global Geopark Network dalam konferensi geopark di Portugal, Kamis malam (20/9).    
 
Dengan ditetapkan Kaldera Batu sebagai global geopark, produk  pariwisata Indonesia semakin lengkap dan bervariatif sehingga diharapkan taman bumi tersebut akan menjadi salah satu ikon pariwisata nasional yang akan dipromosikan oleh GGN secara internasional. (Puskompublik)


Oleh : baturselatan | 26 November 2015 | Dibaca : 971 Pengunjung


Artikel Lainnya :

Lihat Arsip Artikel Lainnya :